Kamis, 18 Oktober 2012

Terdaftar Enam Pasangan Cabup-Cawabup Pemilukada Tulungagung

T. Agung, Sergap – Tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) Pemilukada Kabupaten Tulungagung berakhir hari Selasa (9/10). Hal ini membuat KPU Tulungagung kewalahan dan harus begadang sampai dengan tengah malam.
Sampai dengan detik –detik terakhir telah mendaftar lima pasangan cabup-cawabup yang mendaftarkan diri sampai masa pendaftaran berakhir pukul 24.00 WIB. Jadi jika ditambah dengan pendaftar pertama yang mendaftarkan diri pada  Senin (8/10), maka secara keseluruhan ada enam pasangan cabup/cawabup yang mendaftarkan diri untuk berlaga di arena Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung tahun 2013 yang akan datang.
Ke-enam pasangan itu adalah Drs. H. Bangun Harmanto, SE, MSi– Shoniman Effendi (pasangan perseorangan/independen), Drs. Isman–Ir. Tatang Suhartono, MSi (diusung PDIP dan PKB), Subani Suryohatmojo – drg. Agus Darwito, MKes (pasangan perseorangan/independen), Ir. Bambang Adhyaksa – Ana Lutfi (diusung Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat dan Partai Kedaulatan), M. Athiyah, SH – Drs Budi Setijahadi (diusung Partai Hanura, Partai Gerindra dan Partai Republiken), serta Syahri Mulyo, SE – Drs. Maryoto Birowo, MM (diusung PKNU, Partai Patriot, PDP dan didukung PPRN, Barnas, PSI, Partai Buruh, PPPI, PPD, PPDI, PNI-M).
Sebelumnya sempat terjadi perubahan pasangan calon. Budi Setijahadi yang saat mendaftar pada siang hari berpasangan bersama Cawabup Drs Bambang AS dengan partai pengusung Partai Hanura, PDP dan Partai Republiken dan belum bisa diberi surat penerimaan pendaftaran oleh KPU Tulungagung, tiba-tiba pada malam harinya merubah pasangan dan partai pengusungnya. Ia yang semula mencalonkan diri sebagai cabup, namun ketika mendaftar kembali dia sudah merubah posisinya menjadi cawabup dengan Cabup M. Athiyah, SH dan partai pengusung Partai Hanura, Partai Republiken serta Partai Gerindra.
Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman, Ssos, MSi, seusai prosesi pendaftaran yang berlangsung sampai Rabu (10/10) pukul 01.45 WIB dini hari itu, mengatakan kebahagiannya karena pendaftaran cabup/cawabup berlangsung lancar dan menunjukkan adanya demokratisasi yang fair.
Selanjutnya Ketua KPU segera melakukan verifikasi berkas persyaratan yang telah diserahkan keenam pasangan cabup/cawabup tersebut. “Sesuai jadwal ada waktu selama tujuh hari bagi KPU untuk melakukan penelitian dan penyampaian hasil verifikasi. Sedang untuk pasangan calon perseorangan bisa mengetahui jumlah dukungannya sesuai persyaratan (35.598 orang/jiwa) atau tidak paling lambat tanggal 25 Oktober 2012,” katanya menjelaskan. (pur)

3 komentar:

  1. Boss kalau dah jadi..jangan lupa berdayakan juga para blogger ya...ha.,.ha..ha..,Salam buat Pendukung Setia Anda dari Campurdarat...Om Catur Riyanto ,

    BalasHapus
  2. Ndan.... posting lanjutanya mana ?.......??
    kutungggu kabar beritamu.....ya ...

    BalasHapus
  3. Waahh Selmat kayaknya Unggul bener disemua TPS hari ini Gan... Selamat Buat Om Syahri Mulyo dan Mbah Maryoto Birowo

    BalasHapus