Senin, 13 Februari 2012

Syahri Mulyo Nyatakan Siap Maju Pilkada Tulungagung




Tulungagung - Kader PDIP Tulungagung yang kini duduk di kursi DPRD Jawa Timur, Syahri Mulyo, secara terbuka menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tulungagung, 2013 mendatang.

"Selama itu (saya) mendapat mandat dari partai, saya siap untuk maju (bursa pilihan bupati)," kata anggota Komisi B DPRD Jatim dari daerah pemilihan (dapil) VII ini menjawab pertanyaan wartawan di Tulungagung, Selasa.

Kesiapan salah seorang kader muda PDIP asal Kota Marmer yang dikenal kaya itu sepertinya memang tidak main-main. Syahri mengaku telah melakukan komunikasi dengan jajaran DPP PDIP maupun DPD PDIP Jatim untuk memuluskan ambisinya.

Hasilnya memang belum bisa dia buktikan. Tetapi di hadapan sejumlah pekerja media massa, ia mengaku optimistis rekomendasi partai akan segera diperolehnya.

"Sebagai politisi sekaligus warga negara yang telah menyatakan kesiapan maju (pilkada), saya harus optimistis," ujarnya lugas.

Ia masih enggan menyebut siapa bakal calon pasangannya yang bakal digandeng untuk maju putaran Pilkada Tulungagung, 2013 mendatang.

Syahri berdalih, proses penjaringan masih lama, yakni baru dimulai sekitar Januari 2012 mendatang atau delapan bulan sebelum tahapan pendaftaran calon bupati/wakil bupati di komisi pemilihan umum (KPU).

"Belumlah. Saya juga belum menentukan apakah akan mendaftar sebagai bakal calon bupati di PDIP atas nama perseorangan atau langsung berpasangan. Toh di internal partai, hasil penjaringan nantinya masih bisa diacak lagi, misal cabup yang diusung saya, sementara bacawabup dari calon perseorangan atau pasangan lain yang dianggap memiliki elektabilitas tringgi," terangnya beralasan.

Karena itu, apapun hasil keputusan partai nantinya, Syahri menyatakan akan tetap hormat serta patuh. Ia memastikan tidak akan maju bursa pilkada dari jalur independen ataupun menggunakan "kendaraan" partai lain untuk mewujudkan ambisinya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tulungagung.

"Sekali lagi saya hanya akan maju (sebagai bacabup/cabup) jika memang mendapat rekomendasi dari partai. Saya tidak akan maju dari jalur lain," tegasnya.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar